Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

Tahap Konfirmasi Data Madrasah Calon Penerima BOP dan BOS Tahun 2021

Tahapan Konfirmasi dilakukan oleh Kemenag Kabupaten/Kota melalui situs portal BOS Kemenag.

Al-Amin - Tanggal 21 sampai dengan 26 Januari 2021 akan menjadi tanggal dimana tahapan konfirmasi data RA dan Madrasah Swasta sebagai calon penerima BOP dan BOS untuk Tahun Anggaran 2021.

Hal ini telah disampaikan oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat KSKK Madrasah, Dr. Abdullah Faqih, MA, M.Ed dalam acara Q & Q Juknis BOS 2021 dalam live streaming melalui channel Youtube Madrasah reform, Kamis (21/01/2021).

Tahap Konfirmasi ini meliputi pengecekan ulang terhadap nama-nama lembaga penerima BOP dan BOS pada tahun 2021 melalui pengecekan Nomor Statistik Madrasah (NSM), jumlah siswa, Ijin Operasional dan status keaktifan lembaga serta kesediaan lembaga untuk menerima BOP dan BOS.

Pernyataan ini sejalan dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor B-130.1/DJ.I/Dt.I.I/PP.05/01/2021 mengenai Langkah-Langkah Persiapan Pencairan Dana BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2021. Tertanggal 19 Januari 2021 ditujukan kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Tahapan Konfirmasi dilakukan oleh Kemenag Kabupaten/Kota melalui situs portal BOS Kemenag.

Hasil dari tahapan konfirmasi calon penerima BOP dan BOS Tahun Anggaran 2021 bisa Anda lihat pada akun masing-masing Madrasah. Dengan adanya tahapan konfrimasi seperti ini dapat mengurangi kesalahan terkait penetapan penerima BOP dan BOS.

Dalam tahapan ini pihak Madrasah tidak perlu melakukan apa-apa dan menunggu informasi dari Kemenag Kabupaten/Kota. Namun jika ada beberapa masalah yang dianggap perlu untuk di konfirmasi maka pihak Madrasah akan dihubungi oleh Kemenag Kabupaten/Kota.

Bagi Madrasah yang mengalami masalah saat pencairan BOS BA-BUN 2020 lalu, untuk sesegera mungkin menghubungi pihak Kemenag Kabupaten/Kota, mengingat data yang dipakai untuk penetapan penerima BOP dan BOS Tahun 2021 sama dengan data yang ada pada saat pencairan BOS BA-BUN, yaitu data EMIS per 30 Juni 2020.

Untuk Anda yang ingin mengunduh Surat Edaran B-130.1/DJ.I/Dt.I.I/PP.05/01/2021 tentang Langkah-Langkah Persiapan Pencairan Dana BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2021, bisa klik tautan dibawah ini.

Download Surat Edaran

Mengingat terbatasanya waktu yang diberikan untuk melakukan pengecekan, semoga admin Kemenag Kabupaten/Kota diberikan kemudahan dan kesehatan demi kelancaran proses Tahap Konfirmasi Calon Penerima BOP dan BOS Tahun Anggaran 2021.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Blog mengenai Android31 PPOB STORE - Bad Rabbit Merch dan Berita, Tutorial, Games dan Aplikasi Android.

Posting Komentar