Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

CARA KONFIRMASI PENERIMAAN KIA DI APLIKASI VERIFIKASI DATA KIA

CARA KONFIRMASI PENERIMAAN KIA DI APLIKASI VERIFIKASI DATA KIA

Al-Amin - Kartu Identitas Anak atau KIA adalah program dari Pemerintah Kota Surabaya. ada beberapa cara untuk mendapatkan KIA, salah satunya adalah melalui sekolah yang berada dibawah naungan Kemenag dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Pemberian KIA ini terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk anak-anak usia sekolah yang belum memiliki KIA. Untuk KIA yang disalurkan melalui sekolah, sekolah bisa mengambil KIA yang sudah dicetak di Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Setelah itu pihak sekolah wajib untuk mendistribusikan KIA kepada peserta didik.

Selanjutnya pihak sekolah wajib untuk melakukan konfirmasi penerimaan KIA di Aplikasi Verifikasi Data KIA milik Dinas Pendidikan Kota Surabaya dengan cara sebagai berikut:

Silahkan login ke Aplikasi Verifikasi Data KIA menggunakan username (NPSN sekolah) dan password "sekolah" tanpa tanda petik.

Aplikasi Verifikasi Data KIA

Selanjutnya masuk ke pilihan "Halaman Konfirmasi KIA".

Pada tampilan ini akan muncul data peserta didik yang KIA nya sudah selesai dicetak, jika pihak sekolah belum mengambil KIA nya silahkan diambil lebih dulu di Dinas Pendidikan Kota Surabaya, jika KIA sudah diambil oleh pihak sekolah, silahkan cocokan jumlah dan nama peserta didik di KIA dengan yang ada di aplikasi. Jika sudah benar silahkan lanjut klik tombol konfirmasi data KIA.

Selanjutnya masuk ke pilihan "Halaman Konfirmasi Pengambilan Kartu".

Pada menu ini pihak sekolah disuruh untuk upload bukti pengambilan KIA yang dilakukan oleh peserta didik.

Klik tulisan "belum diambil".

Selanjutnya upload foto siswa saat memegang KIA.

Lalu klik simpan, lakukan pada semua peserta didik yang sudah menerima KIA nya.

Demikian cara konfirmasi penerimaan KIA di aplikasi verifikasi data KIA.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Blog mengenai Android31 PPOB STORE - Bad Rabbit Merch dan Berita, Tutorial, Games dan Aplikasi Android.

Posting Komentar