Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

Juknis Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021

Petunjuk Teknis (Juknis) Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021 merupakan pedoman pendataan untuk sekolah/madrasah, kabupaten/kota dan pr

Al-Amin - Petunjuk Teknis (Juknis) Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021 merupakan pedoman pendataan untuk sekolah/madrasah, kabupaten/kota dan provinsi dalam melaksanakan pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021.

Asesmen Nasional adalah kebijakan baru yang dibuat oleh pemerintah untuk menggantikan sistem Ujian Nasional (UN), Terdapat banyak perbedaan dari kedua sistem ini.

Perbedaan Asesmen Nasional (AN) dan Ujian Nasional (UN)

Perbedaan yang paling mendasar adalah jika Ujian Nasional digunakan untuk menentukan kelulusan peserta didik, tapi tidak dengan asesmen nasional, asesmen nasional hanya diikuti oleh peserta didik yang duduk di kelas 8 untuk tingkat SMP/MTs dan Kelas 11 bagi peserta didik ditingkat SMA/MA atau SMK/MAK.

Kesamaan Asesmen Nasional (AN) dan Ujian Nasional (UN)

Diatas sudah kita bahas perbedaan dari asesmen nasional, sekarang kita bahas persamaannya dengan ujian nasional. Dimana kedua sistem tersebut digunakan untuk pemetaan mutu pendidikan nasional.

Juknis yang akan saya bagikan ini berisi mengenai pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021 yang dilakukan dari tingkat sekolah sampai ke tingkat pusat.

Di dalam juknis ini juga diterangkan tugas-tugas dan fungsi petugas pendataan seperti Operator Sekolah/Madrasah dan jadwal pendataan peserta asesmen berlangsung.

Jadwal Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021

Untuk jadwal pendataannya sendiri bisa anda lihat dibawah ini:

  • Import data Calon Peserta Asesmen Nasional 2021: s/d 30 Desember 2021
  • Proses sampling dan cetak DNS Asesmen Nasional 2021: s/d 15 Januari 2021
  • Proses penomoran dan cetak DNT Asesmen Nasional 2021: s/d 31 Januari 2021
  • Pemeliharaan Provinsi: s/d 15 Februari 2021
  • Pemeliharaan Pusat: 16 Februari 2021 s/d Selesai

Download Juknis Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021

Untuk juknisnya bisa anda unduh melalui tautan dibawah ini.

Download

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai Juknis Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Blog mengenai Android31 PPOB STORE - Bad Rabbit Merch dan Berita, Tutorial, Games dan Aplikasi Android.

Posting Komentar