Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

Begini Tampilan Logo Baru EMIS Madrasah 2021

Seiring dengan pengumuman hasil "Sayembara Rebranding EMIS" oleh Ditjen Pendidikan Islam pada Senin Malam (11/01/2021).

Al-Amin - Seiring dengan pengumuman hasil "Sayembara Rebranding EMIS" oleh Ditjen Pendidikan Islam pada Senin Malam (11/01/2021).

Pemenang dari sayembara ini adalah @sopwani81, pendidik di MTs N 12 Indramayu, Jawa Barat. Dinobatkan sebagai juara I dalam perlombaan ini sehingga desainnya akan resmi menjadi logo baru untuk EMIS Madrasah.

Sayembara ini diselenggarakan mulai dari tanggal 8 sampai dengan 31 Desember tahun lalu.

Proses penjurian yang diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2021 dan diumumkan 10 finalis dengan 6 finalis masih mengusung nama yang sama yaitu "EMIS" dan 4 finalis lainnya menawarkan perbedaan nama seperti "NIZAM, IEMIS dan SISPENDIKA".

Pengumuman pemenang diselenggarakan melalui live IG @madrasaheform pada tanggal 11 Januari 2021 pukul 19.30 WIB.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana bentuk baru logo EMIS, begini tampilannya:

Logo Baru EMIS Madrasah 2021

Dalam logo ini tentu saja memiliki filosofi di dalamnya. Begini rincian filosofi logo EMIS Madrasah terbaru 2021:

Segi Logogram

Dimana huruf "E" jika Anda putar tampilannya sebanyak 90 dearajat, maka akan terlihat tampilan huru hijaiyah "Wawu" yang memiliki makna wara'.

Wara' sendiri memiliki makna sebagai seseorang yang meninggalkan yang meragukan dan memilih yang yakin.

Huruf Wawu juga merupakan huruf Harf Qasam yang biasa digunakan untuk mempertegas suatu ungkapan dan pendapat agar dapat lebih di percaya.

Selain itu, menurut desainernya sendiri (@sopwani81) huruf Wawu juga berarti Athof yang dimana memiliki makna penghubung.

Segi LogoType

Dari segi font logo baru ini juga memiliki makna, dimana huruf E yang terbuka memaknai data yang disimpan di server dalam bentuk e-data (data elektronik) dilambangkan dengan warna kuning sebagai kumpulan data sedangkan bagian warna hijau melambangkan single data pendidikan islam yang di miliki oleh Kementerian Agama.

Untuk Huruf M nya sendiri, memiliki makna manajemen pelayanan Give and Take (memberi dan menerima).

Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membaca filosofi dari logo baru EMIS Madrasah dibawah ini.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Blog mengenai Android31 PPOB STORE - Bad Rabbit Merch dan Berita, Tutorial, Games dan Aplikasi Android.

Posting Komentar