Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

Cara Cek Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN PAUD, RA, TK, SD, MI, SMP, Mts, MA, SMA dan SMK terbaru 2020

Cara Cek Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN PAUD, RA, TK, SD, MI, SMP, Mts, MA, SMA dan SMK terbaru 2020

Al-Amin - Nomor Induk Siswa Nasional adalah nomor unik yang diberikan kepada peserta didik yang masih menjalani sekolah di semua tingkat kecuali Kuliah karena jika kuliah maka NISN akan menjadi NIM (Nomor Induk Mahasiswa), nah bagi kamu yang ingin melakukan cek data apakah benar NISN yang kamu miliki adalah milik kamu dan apakah data-data yang didalamnya sudah benar maka kamu bisa membaca artikel tutorial ini sampai selesai.

Pencarian NISN bisa dilakukan dengan dua cara, yang pertama adalah menggunakan Nomor NISN yang sudah diberikan oleh lembaga tempat kamu belajar atau menggunakan nama jika kamu belum mendapatkan Nomor NISN dari tempatmu belajar. Dalam artikel ini saya akan memberikan tutorial menggunakan dua cara tersebut.

Sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel mengenai cara mencari Nomor NISN, tapi itu sebelum web pencarian NISN dipindahkan ke refrensi data Kemendikbud.

Mencari NISN menggunakan Nomor NISN

  1. Yang harus kamu siapkan adalah Nomor NISN yang kamu peroleh dari tempatmu belajar sekarang.
  2. Lalu buka web refrensi data Kemendikbud atau bisa klik disini untuk masuk ke web nya.
  3. Masukan Nomor NISN, nama Ibu Kandung sesuai dengan akta kelahiran yang kamu miliki lalu masukan kode captcha yang tertera dan klik cari data.

Jika benar maka data milikmu akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Cek data yang tampil, jika ada kesalahan data silahkan hubungi operator sekolah di tempatmu belajar saat ini untuk membantu merubah data agar valid dan benar.

Cara yang kedua adalah cara untuk mencari NISN menggunakan nama bisa kamu simak caranya dibawah ini.

Mencari NISN menggunakan Nama

  1. Buka web refrensi data Kemendikbud atau bisa klik disini untuk masuk ke web nya.
  2. Klik pencarian nama dipojok paling kanan atas web.
  3. Silahkan masukan nama, tempat lahir, tanggal lahir dan nama ibu sesuai dengan Akta Kelahiran yang kamu miliki.
  4. Setelah itu masukan kode captcha dan klik cari data.

Jika berhasil maka akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini.


Itulah cara untuk melakukan cek Nomor NISN, jangan lupa catat dan ingat-ingat nomor NISN milikmu karena akan dipakai mulai dari jenjang paling kecil hingga kamu lulus sekolah di sekolah atas.

Lalu apakah jika NISN kita muncul kita bisa langsung mencatatnya ? tentu saja tidak, kamu harus melakukan cek keaktifan Nomor NISN yang kamu miliki, percuma saja kamu memiliki NISN tapi NISN kamu tidak aktif. bagaimana cara melakukan cek keaktifan NISN ?. Caranya mudah kamu bisa memilih dua cara diatas dan lihat bagian bawah hasil pencarian NISN, status aktif nya Aktif atau Tidak.


Demikian artikel Cara Cek Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN PAUD, RA, TK, SD, MI, SMP, Mts, MA, SMA dan SMK terbaru 2020. Semoga bisa membantu kamu yang lagi butuh NISN. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Situs resmi RA. MI AL AMIN Kecamatan Semampir Kota Surabaya.

Posting Komentar