Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

SIMPATIKA PROSEDUR DAN CARA MEMBATALKAN AJUAN SKMT DAN SKBK

SIMPATIKA PROSEDUR DAN CARA MEMBATALKAN AJUAN SKMT DAN SKBK

Al-Amin - Cara mengajukan SKMT dan SKBK mungkin sudah banyak yang tahu tetapi bagaimana cara untuk membatalkan ajuan SKMT dan SKBK padahal masih ada data yang salah?.

Tenang masih ada cara untuk membatalkannya, berikut ini caranya.

1. Batalkan Ajuan S25a Oleh Kepala Madrasah

Jika tampilan pada Dashboard PTK (lihat gambar) lihat gambar dibawah ini.

Jika pada ajuan SKMT dan SKBK masih ada kotak yang berwarna merah dan tombol klik ajuan masih abu-abu, pembatalan untuk ajuan SKMT dan SKBK relatif masih cukup mudah.

Untuk membatalkan ajuan SKMT dan SKBK kepala madrasah atau kepala sekolah hanya tinggal membatalkan ajuan S25a.

2. Batalkan S25b oleh Admin Simpatika Kabupaten/ Kota

Jika tampilan pada dashboard PTK seperti ini (lihat gambar).

Jika Tombol Ajuan SKMT dan SKBK sudah aktif (warna hijau) berarti kepala madrasah atau sekolah sudah mengajukan form S25a kepada Admin Simpatika Kabupaten dan Kota jadi untuk cara membatalkan ajuan SKMT dan SKBK dengan cara berikut:

  1. Kepala Madrasah harus mengajukan pembatalan form S25a kepada Admin Simpatika tingkat Kabupaten dan Kota.
  2. Setelah berhasil membatalkan ajuan S25a kepada admin Simpatika kabupaten dan kota, kepala sekolah tinggal membatalkan ajuan S25a di akun PTK milik Kepala Madrasah atau Kepala Sekolah.

Semoga bisa membantu teman teman yang lain dalam meng-update data PTK di sistem Simpatika. kurang lebihnya saya mohon maaf jika dalam postingan ini ada hal hal yang tidak berkenan.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

2 komentar

  1. Terima kasih banyak ya.,.informasi yang bermanfaat
    1. Sama-sama, senang bisa membantu.