Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

Donwload Panduan Penggunaan E-RKAM 2021

Donwload Panduan Penggunaan E-RKAM 2021

Al-Amin - Untuk Madrasah yang tahun ini terpilih menjadi piloting penggunaan aplikasi E-RKAM tentu akan membutuhkan Panduan Penggunaan aplikasi tersebut.

Pengenalan E-RKAM 2021

E-RKAM sendiri adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kementerian Agama untuk bisa digunakan oleh Madrasah dalam mengelola keuangan Madrasah mulai dari proses perencanaan anggaran, penatausahaan dan pelaporan yang bisa di akses secara online.

Tujuan E-RKAM 2021

Dengan dirilisnya aplikasi E-RKAM diharapkan Madrasah mampu memberikan informasi keuangan berupa dokumen perencanaan, penatausahaan dan pelaporan yang lebih akurat, tepat waktu, akuntabel, transparan, efisien dan efektif.

Selain hal tersebut, sistem informasi ini secara akan langsung terintegrasi dari tingkat Madrasah sampai tingkat pusat.

Penerapan E-RKAM untuk Madrasah

E-RKAM 2021 diberlakukan untuk Madrasah yang sudah terpilih saja, sekitar 15 ribu Madrasah akan menjadi piloting aplikasi ini.

Dan rencananya pada tahun depan aplikasi ini akan diberlakukan untuk semua Madrasah di bawah naungan Kemenag.

Jika Madrasah Anda terpilih menjadi piloting aplikasi ini, nantinya untuk pengajuan, pencairan dan pelaporan BOS Tahun 2021 semuanya akan menggunakan aplikasi E-RKAM.

Sedang untuk Madrasah yang belum terpilih akan menggunakan aplikasi BOS Kemenag yang tampilannya hampir mirip dengan aplikasi BOS BA-BUN Desember tahun lalu.

Situs E-RKAM 2021

Aplikasi E-RKAM 2021 bisa anda buka melalui laman https://erkam.kemenag.go.id/

Panduan E-RKAM 2021

Guna mensukseskan penggunaan E-RKAM 2021, Pihak Kemenag telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para Madrasah yang telah ditunjuk sebagai piloting aplikasi E-RKAM 2021.

Selain itu pihak Kemenag juga telah menerbitkan Panduan Penggunaan aplikasi E-RKAM 2021. Panduan ini berisikan pedoman dan tata cara menggunakan aplikasi E-RKAM 2021 baik untuk Tim Pusat, Tim Kanwil, Tim Kabupaten dan Kota serta untuk Pihak Madrasah.

Dalam Panduan tersebut secara lengkap dijelaskan cara registrasi, login dan pengelolaan aplikasi E-RKAM 2021. Untuk tahap pengelolaan berisikan cara mengenai membuat penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah, Pencairan, Realisasi Penggunaan, Pajak dan Laporan BOS.

Download Panduan Penggunaan E-RKAM 2021

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda Download Panduan Penggunaan E-RKAM 2021 melalui tautan di bawah ini.

Download

Akhir Kata

Demikian artikel Donwload Panduan Penggunaan E-RKAM 2021, semoga bermanfaat untuk Madrasah yang menjadi piloting aplikasi E-RKAM 2021.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Blog mengenai Android31 PPOB STORE - Bad Rabbit Merch dan Berita, Tutorial, Games dan Aplikasi Android.

Posting Komentar