Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

Cara Konfirmasi Perbaikan Data di EMIS 4.0

Cara Konfirmasi Perbaikan Data di EMIS 4.0

Al-Amin - Cara konfirmasi perbaikan data di EMIS sebenarnya cukup mudah, namun karena ini adalah hal baru, jadi sepertinya kami perlu membuatkan artikel mengenai cara konfirmasi perbaikan data di EMIS 4.0, agar konfirmasi perbaikan data menjadi lebih valid dan lengkap.

Ada empat tahapan yang harus dilakukan oleh lembaga sebelum melakukan konfirmasi perbaikan data di EMIS 4.0:

  • Registrasi Akun Kepala Madrasah
  • Operator Madrasah Melakukan Perbaikan Data di Akun Madrasah
  • Kepala Madrasah menyetujui perbaikan data yang telah dilakukan oleh Operator Madrasah
  • Kepala Madrasah mengajukan perbaikan data kepada Admin EMIS kabupaten/ kota

Jika semua tahapan sudah dilewati, kini saatnya untuk melakukan konfirmasi perbaikan data yang sudah disetujui admin EMIS kabupater/ kota.

Bagaimana caranya ? berikut kami berikan langkah-langkah untuk melakukan konfirmasi perbaikan data EMIS 4.0:

  • Masuk menggunakan akun madrasah
  • Cek semua data yang ada di submenu "Kelembagaan dan Sarana Prasarana"
  • Jika semua data sudah benar, silahkan klik submenu "Konfirmasi" dibagian bawah sendiri
  • Jika masih ada data yang salah/ belum terisi, silahkan lakukan perbaikan dulu dengan langkah edit data, kirim persetujuan ke akun Kepala Madrasah. Lalu Kepala Madrasah megirimkan pengajuan perbaikan data ke admin EMIS kabupaten/ kota. Jika sudah disetujui, ikuti langkah selanjutnya.
  • Centang persetujuan, dan terakhir klik konfirmasi data lembaga.

Akhir Kata

Setelah menyelesaikan tahap ini bukan berarti tahapan EMIS 4.0 sudah selesai ya, nantinya akan ada informasi lagi dari admin EMIS Pusat, tentunya untuk melengkapi data madrasah di EMIS Madrasah 4.0.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Blog mengenai Android31 PPOB STORE - Bad Rabbit Merch dan Berita, Tutorial, Games dan Aplikasi Android.

3 komentar

  1. Bagaimana kalau sudah terlanjur konfirmasi tapi ternyata ada satu data yang masih perlu perbaikan. Bagaimana cara membatalkan konfirmasi nya 🙏
  2. Jika sudah konfirmasi tidak bisa dibatalkan kembali meskipun oleh admin kabupaten kota, yang bisa hanya pusat. Coba hubungi live agent.
  3. perbedaan akun lembaga dan akun kepala madrasah? mungkin ada artikel yang menjelaskan tentang ini lebih lanjut, mohon bantuanya. dikarnakan untuk mengedit emis diperlukan akun kepala madrasah tapi kami masih buta pengetahuan akan hal itu, terimakasih.