Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

Imunisasi Bias DT/TD Peserta Didik MI AL AMIN Tahun Pelajaran 2020-2021

Imunisasi DT/TD berbeda dari segi fungsi, meskipun pengucapannya hampir terdengar sama. Imunisasi DT (diphteria tetanus) adalah imunisasi yang diberik

Al-Amin - Sabtu (12/2020) Peserta didik kelas 1,2 dan 5 MI AL AMIN Tahun Pelajaran 2020-2021 Mendatangi Kantor RA. MI AL AMIN Kecamatan Semampir Kota Surabaya dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menindaklanjuti surat dari Puskesmas Sawah Pulo yang akan memberikan Imunisasi DT/TD kepada peserta didik kelas 1, 2 dan 5 MI AL AMIN, peserta didik datang dengan memakai masker, mencuci tangan dan tes suhu sebelum masuk ke ruang kelas untuk imunisasi. Peserta di dalam kelas pun dibatasi sebanyak 10 orang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah diberikannya imunisasi, siswa langsung diperbolehkan pulang untuk mengurangi penumpukan massa.

Imunisasi DT/TD berbeda dari segi fungsi, meskipun pengucapannya hampir terdengar sama. Imunisasi DT (diphteria tetanus) adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis). Sedangkan imunisasi TD (tetanus diphteria) merupakan imunisasi lanjutan dari imunisasi DT agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit infeksi tersebut.

Kedua vaksin ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu mencegah terjadinya penyakit infeksi difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis). Namun, yang berbeda adalah waktu pemberian serta komposisi dosisnya. Untuk lebih jelasnya berikut rincian pemberian Imunisasi DT/TD:

Imunisasi DT

  • Diberikan untuk peserta didik kelas 1

Imunisasi TD

  • Diberikan untuk peserta didik kelas 2 dan 5

Sesuai dengan kegunannya, peserta didik kelas 1 diberikan imunisasi DT untuk mencegah penyakit infeksi. Dan kelas 2 dan 5 diberikan imunisasi TD untuk memberikan kekebalan lebih terhadap infeksi.

Bagaimana ? apakah kamu sudah di imunisasi DT/TD tahun ini ? beritahu saya dikolom komentar.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Blog mengenai Android31 PPOB STORE - Bad Rabbit Merch dan Berita, Tutorial, Games dan Aplikasi Android.

Posting Komentar