Subscribe channel YouTube RA MI AL AMIN. Subscribe

Cara Mengatasi Siswa Yang Tidak Masuk Ke Verval PD Kemenag (NISN)

Tidak sedikit Operator Madrasah yang mengalami siswa mereka tidak masuk ke dalam verval PD Kemenag, padahal siswa sudah terdaftar di EMIS. Jika data s

Al-Amin - Tidak sedikit Operator Madrasah yang mengalami siswa mereka tidak masuk ke dalam verval PD Kemenag, padahal siswa sudah terdaftar di EMIS. Jika data siswa tidak masuk ek Verval PD maka otomatis siswa tersebut tidak akan memiliki NISN.

Pertanyaannya, kenapa hal ini bisa terjadi dan bagaimana solusinya ? Berikut admin berikan beberapa solusi yang bisa anda coba jika data siswa yang anda miliki tidak masuk ke Verval PD Kemenag.

1. Pastikan Siswa Sudah Masuk Ke Dalam Rombel di EMIS

Jika ada siswa yang tidak masuk ke dalam Verval PD Kemenag, silahkan cek siswa tersebut apakah sudah masuk ke dalam rombel yang ada di EMIS. Karena jika tidak siswa tersebut tidak akan di generate ke Verval PD Kemenag.

2. Pastikan Data Siswa di EMIS Sudah Lengkap

Siswa yang terdaftar di EMIS harus dilengkapi datanya selengkap-lengkapnya oleh Operator Madrasah. Karena jika tidak maka data siswa tersebut tidak akan tergenerate ke dalam situs Verval PD.

3. Siswa Mutasi (Mutasi Masuk)

Jika data siswa yang tidak ada di Verval PD adalah siswa mutasi yang baru saja masuk, maka kemungkinan data siswa tersebut masih nyangkut di Madrasah atau sekolah asal.

Jika memang begitu, silahkan hubungi Operator Madrasah atau Sekolah sebelumnya untuk segera memutasi siswanya tersebut dari Verval PD.

4. Tunggu Generate Data Berikutnya

Jika 3 solusi diatas masih tidak mempan, maka solusi yang terakhir adalah pasrah hehe. Solusi ini adalah menunggu generate yang di lakukan dari EMIS ke Verval PD pada semester selanjutnya.

Akhir Kata

Jika memang ada masalah dengan data siswa di Verval PD Kemenag, jangan sungkan atau malu untuk menanyakan hal tersebut ke teman-teman operator yang lain dan menghubungi operator kota atau kabupaten.

Tambahkan aplikasi RA. MI AL AMIN di smartphone tanpa install, buka RA. MI AL AMIN menggunakan Google Chrome lalu klik ikon titik 3 di Chrome, kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Lalu klik aplikasi RA. MI AL AMIN dari layar utama smartphone anda. Atau buka website RA. MI AL AMIN dengan aplikasi Google News atau Berita dengan Ikuti atau Follow RA. MI AL AMIN. selanjutnya temukan feed RA. MI AL AMIN dibagian Following atau Mengikuti untuk membaca artikel.

Blog mengenai Android31 PPOB STORE - Bad Rabbit Merch dan Berita, Tutorial, Games dan Aplikasi Android.

1 komentar

  1. yang jadi masalah verval pd saat ini tidak ada mutasi